Samsung Galaxy Mega 2 BM

By 02.40

Satu tahun berselang setelah merilis Samsung Galaxy Mega 5.8 dan Galaxy Mega 6.3, Samsung kembali merilis generasi terbaru smartphone berlayar besar tersebut dengan seri Samsung Galaxy Mega 2, penasaran bagaimana spesifikasi phablet tersebut, silahkan simak informasi droidchanel berikut ini.
Pasar phablet (phone tablet) memang sangat subur di Indonesia, banyak orang yang mencari smartphone berlayar besar sebagai media hiburan untuk bermain game atau menjalankan konten multimedia yang lain. Tentu tidak cukup hanya mengandalkan layar besar, karena dibutuhkan hardware mumpuni untuk kinerja optimal dalam menjalakan beragam konten multimedia.
Samsung Galaxy Mega 2 sendiri sudah memenuhi kriteria sebagai phablet berkualitas tinggi, karena juga dilengkapi hardware mumpuni dan sistem operasi terbaru yang siap memanjakan penggunanya. Pengalaman menggunakan Smartphone besar mungkin baru pertama kali anda alami saat membeli Samsung Galaxy Mega 2 tersebut, dan sudah pasti ada perlu beradaptasi dalam menggunakan ponsel ini.
Ukuran yang besar otomatis akan menambah bobot ponsel tersebut, sehingga anda perlu beradaptasi agar nyaman dan tak canggung saat dibawa kemana-mana. Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam, urusan jeroan, dimensi, dan spesifikasi yang dimiliki ponsel ini silahkan anda siman review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang dirangkum redaksi droidchanel.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Mega 2


Review Samsung Galaxy Mega 2

Review Samsung Galaxy Mega 2

Spesifikasi yang ditingkatkan membuat Samsung Galaxy Mega 2 begitu bertenaga dan lebih mumpuni dibanding seri sebelumnya. Untuk masalah layar, anda akan dimanjakan dengan layar beresolusi HD 720p, pada layar berukuran 6 inch dan memiliki kerapatan pixel mencapai -245 ppi, namun sangat disayangkan layar tersebut masih bertipe TFT bukan Super Amoled khas smartphone premium buatan Samsung.
Karena bentuk yang besar, anda jangan heran apabila bobot yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2 cukup berat, dengan bobot mencapai 194 gram. Untuk segi desain, Samsung memberikan sentuhan kulit sintetis pada bagian back cover yang membuat ponsel ini terlihat elegan, dan terlihat premium seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Note 3 dan 4.
Dengan ketebalan 8.6 mm, saya rasa akan cukup nyaman anda genggam walaupun harus dioperasikan dengan dua tangan karena bentuk yang cukup besar, hanya berselisih 1 inch dari Samsung Galaxy Tab 3 berlayar 7 inch. Layar yang besar tentu harus di imbangi dengan hardware bertenaga besar tentunya.
Tenaga yang dihasilkan Chipset Samsung Exynos 4415 yang berjalan pada 4 processor secara bersamaan (Quad-core) dengan kecepatan  1.5 GHz. Untuk menambah peforma, Samsung memberikan Ram berukuran 1.5 Ghz sama seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Grand 2, kemudian pengolahan grafis dipercayakan pada GPU Mali-400 yang memiliki kualitas sangat baik dalam menjalankan game dan video beresolusi besar.
Sebagai salah satu Smartphone yang difungsikan sebagai media entertainment, Samsung Galaxy Mega 2 sudah mampu memenuhi kebutuhan anda. Apalagi sudah disediakan memory internal berukuran 16GB yang masih bisa diperluas dengan Slot MicroSD berkapasitas 64 GB, yang dijual terpisah dengan paket penjualan Samsung Galaxy Mega 2 tersebut.
Sistem operasi yang dibenamkan pada Samsung Galaxy Mega 2 merupakan yang terbaru dengan mengadopsi sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 atau selangkah lagi menuju Android L yang akan dirlis secara merata tentunya, dan kemungkinan besar Samsung Galaxy Mega 2 juga akan kebagian OS terbaru buatan Google tersebut.
Tak lengkap rasanya apabila sebuah Smartphone tidak diringi koneksi internet yang cepat, untuk itu Samsung melengkapi ponsel ini dengan konektivitas LTE dengan kecepatan mencapai 100 mbps, sedangkan untuk jaringan 3G ponsel ini mendukugan HSPA+ dengan kecepatan maksimum 42 mbps. Sedangkan untuk konektivitas pendukung sudah tersedia NFC, WIFI, Bluetooth, dan GPS berteknologi A-GPS +Glonass.
Tentu anda bertanya-tanya bagaimana kualitas kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2 ?. Rupanya Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang dibandrol cukup mahal tak sebanding dengan kamera yang dibawanya, ponsel ini hanya dilengkapi kamera belakang beresolusi 8 Megapixel, dan kamera depan beresolusi 2.1 Megapixel.
Walaupun memiliki resolusi yang randah, kamera tersebut sudah didukung berbagai fitur seperti autofocus, lampu LED, dan fitur face/smile detection yang mampu anda optimalkan dalam mengambil foto selfie. Untuk kamera depan juga terbilang baik saat digunakan melakukan panggilan video atau berfoto selfie.
Ditunjang baterai berukuran besar dengan kapasitas 2800 mah, anda tak akan perlu khawatir kehabisan baterai secara mendadak karena Samsung memberikan fitur power saving pada ponsel ini. Berspesifikasi tinggi, dan dilengkapi OS Android terbaru tentu harapannya Harga Samsung Galaxy Mega 2 tidak semahal seri sebelumnya.
Untuk membeli ponsel ini, anda harus sedikit bersabar, karena Samsung belum merilisnya di Indonesia, dan sementara ini hanya di India Samsung Galaxy Mega 2 dipasarkan. Sebelum masuk di Indonesia, tentu tidak ada salahnya anda melihat apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki ponsel ini, dan untuk lebih detailnya silahkan simak pada tabel Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang dirangkum berikut ini.
   Harga Samsung Galaxy Mega 2 Harga Samsung Galaxy Mega 2 Terbaru Berlayar 6 Inch

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

  • Sim Card : Single Sim
  • Dimensi : 163.6 x 84.9 x 8.6 mm
  • Berat : 194 g
  • Layar : 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • CPU : Exynos 4415, Quad-core 1.5 GHz
  • GPU : Mali-400
  • RAM : 1.5 GB RAM
  • Baterai : Li-Ion 2800 mAh
  • Konektivitas : HSPA+ LTE, NFC, WIFI, Bluetooth, GPS+Glonass
  • Kamera Belakang : 8 MP
  • Kamera Depan : 2.1 MP
  • Memory : 16GB, microSD, up to 64 GB

Kelebihan Samsung Galaxy Mega 2

  • Layar Besar Beresolusi HD
  • Support LTE
  • Sudah Android Kitkat 4.4.4
  • Processor Quad Core 1.5 Ghz
  • Memory Internal Besar

Kekurangan Samsung Galaxy Mega 2

  • Kamera Belakang Hanya 8 Megapixel
  • Tidak Support Dual Sim
  • Harga Samsung Galaxy Mega 2 tergolong mahal
Dengan kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Samsung Galaxy Mega 2, yang paling mengganjal adalah Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang tergolong mahal. Harga ponsel ini di India dibanderol diatas 2 juta rupiah, lalu bagaimana dengan Indonesia 

You Might Also Like

0 komentar